Site Overlay

Dengan 3-Stroke Di Torrey Pines, Justin Rose Menunjukkan Mengapa Dia Nomor 1

SAN DIEGO – Meskipun Tiger Woods meraih sebagian besar berita utama di Kejuaraan Tour pada bulan September, dengan kemenangan yang mengakhiri kekeringannya selama lima tahun, Justin Rose yang meninggalkan acara – final babak playoff Piala FedEx – dengan $ 10 juta bonus untuk memenangkan perlombaan poin musim-panjang.

Rose juga pindah ke No. 1 di dunia akhir pekan itu di Atlanta, melewati Dustin Johnson.

Selama beberapa hari terakhir di Farmers Insurance Open, acara PGA Tour keduanya pada tahun 2019, Rose telah menunjukkan alasannya, setelah memperdagangkan peringkat teratas beberapa kali bersama Johnson dan Brooks Koepka, ia datang ke turnamen ini di No. 1.

Terlepas dari dua bogey ganda dan bogey penutup selama ronde ketiga Sabtu, Rose menembak tiga di bawah par 69 di Lapangan Selatan di Torrey Pines untuk mempertahankan keunggulan tiga tembakan menuju babak final hari Minggu. Total 54 lubang 18 di bawah 198 mengikat rekor turnamen, demikian juga total 36 lubang di bawah 15.

Pengejar terdekat Rose adalah juara Masters 2013, Adam Scott (15 di bawah), yang tujuh di bawah 65 adalah putaran rendah hari itu, dan nomor 7 dunia, Jon Rahm (14 di bawah setelah 68), juara 2017 di turnamen ini.

Woods, 43, berjuang dengan permainan besi pada hari Sabtu dan membutuhkan tiga birdie di lima lubang terakhirnya untuk menyelamatkan satu di bawah 71 untuk hari itu. Di bawah lima untuk turnamen, kompetisi pertamanya musim ini, Woods tetap dalam dasi untuk ke-48.

Rose, 38, mengaitkan lonjakannya di peringkat dunia dengan peningkatan penempatan selama setahun terakhir. Pada tahun 2018, ia memenangkan Fort Worth Invitational di Colonial, terikat untuk kedua di British Open di Carnoustie dan memiliki dua finis kedua di playoff Piala FedEx: di Kejuaraan Teknologi Dell dekat Boston dan Kejuaraan BMW dekat Philadelphia, di mana ia kalah dalam playoff. Dia telah menang lima kali di seluruh dunia sejak Oktober 2017.

“Game saya semakin membaik,” kata Rose. “Saya pikir saya bekerja pada kelemahan saya beberapa tahun terakhir, dan hasilnya lebih baik, yang saya pikir pada akhirnya menghasilkan lebih banyak top 10 dan lebih banyak kemenangan. Bola saya mencolok, saya selalu dianggap sebagai kekuatan saya. Itu selalu cukup baik bagi saya untuk bersaing minggu demi minggu. ”

Melalui tiga putaran di Torrey, Rose telah membuat 20 birdie dan dua elang, dan ia berada di peringkat kedua dalam mengenakan green hit dalam regulasi. Dia juga berada di peringkat kedua untuk green yang mencapai regulasi di 44 dari 54, atau 81 persen.

Rose memimpin sebanyak enam tembakan setelah birdie di hole ke-13 par-5, di mana ia nyaris kehilangan elang kedua hari itu, kemudian memberikan dua tembakan kembali ketika ia menarik pendekatan 7-besi ke bahaya di sebelah kiri hole ke-14. hijau dalam perjalanan ke double-bogey 6. Dia sudah membuat double-bogey 6 pada lubang keempat 488 yard, par-4, di mana dia juga menarik tembakan pendekatannya ke dalam bahaya yang tersisa dari green.

Pada par-5 18, ia berdebat apakah akan berbaring dengan tembakan kedua sebelum memukul 3-kayu ke dalam bahaya air greenside, yang menyebabkan bogey 6. Kesalahan-kesalahan itu diimbangi oleh enam birdie dan seekor elang di 615- yard, par-5 No. 9, di mana ia mencapai hijau dengan kayu 285-yard 3 dan digulung dalam putt 18 kaki.

“Saya membuat beberapa kesalahan mental, mencoba memaksanya terlalu jauh dari bunker pada No. 4, dan kemudian 18 serupa,” kata Rose. “Hindsight luar biasa. Tapi saya benar-benar lebih senang dengan bagaimana saya menanggapi kesempatan itu dan membangun kembali putaran ke depan. ”

Woods menyatakan harapan untuk memiliki “akhir pekan khusus” dan bermain dalam pertarungan di salah satu program favoritnya menguap dengan cepat selama putaran pagi hari. Dia tidak membuat birdie sampai No. 17, lubang kedelapannya, dan membuat birdie di No. 5, 8 dan 9 pada sembilan di dalam untuk mengimbangi bogeys di No. 1, di mana, dengan irama pitching, dia menabrak greenside bunker, dan pada No. 3, di mana ia tiga putt dari 28 kaki.

“Saya akhirnya mengendarainya dengan baik dan tidak mengenai setrika saya dengan sangat dekat,” kata Woods. “Dan lagi, aku punya banyak panggilan dekat pada putt yang tidak masuk. Aku ingin melakukan sesuatu yang positif. Jika saya bisa mendapatkan dua digit di bawah par, itu akan menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri minggu ini. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *